Analisis Strategi Peningkatan Kepuasan Pelanggan Studi Kasus Pada Cafe Wtc Lounge Serpong Utara Kota Tangerang Selatan

Authors

  • Michelle Gabriella Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang

Keywords:

Strategi, Analisis SWOT, Kepuasan pelanggan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang strategi peningkatan kepuasan pelanggan yang tepat bagi pelanggan pada Cafe WTC Lounge Serpong Utara Kota Tangerang Selatan. Metode penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kualitatif, Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa Wawancara, Observasi, dan Dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat kekurangan pada Cafe WTC Lounge yaitu ruangan dan tempat duduk yang terbatas, waktu tunggu yang lama pada jam-jam sibuk, kurangnya promosi pada media sosial dan variasi makanan dan minuman yang tidak terlalu banyak pilihan sehingga mempengaruhi kepuasan pelanggan. Teknik analisis SWOT digunakan untuk mengetahui strategi yang tepat bagi Cafe WTC Lounge untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.

References

Abdullah, M. (2014). Manajemen Dan Evaluasi Kinerja Karyawan. Yogyakarta: Aswaja Pressindo.

Almunawaroh, Fariha & Ilhamsyah, Muhammad. ANALISIS STRATEGI PROMOSI DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN PADA KOPI NAKO DI PAMULANG. Vol 1 (2) 2022. Halaman 1005 – 1023. Diambil darihttps://openjournal.unpam.ac.id/index.php/PSM/article/view/40426

Annisa, Noor & Husnurrofiq & Kadir, Abdul. Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan di Caffe Titik Koma Banjarmasin. Vol. 3 no. 2 September 2023. Halaman 297 - 314. Diambil dari https://jim.stebisigm.ac.id/index.php/jimpa/article/view/226

Ardian, Novra & Dimitri, Muhammad Sahid & Rahmadani, Pahlevi Putri Kurnia & Nurrahma & Syahputro, Satrio Bimo. ANALISIS STRATEGI BISNIS DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN (STUDI KASUS PADA RUANG KETIGA COFFEE). Vol 2 No 7 Tahun 2023. Halaman 21 – 30. Diambil dari https://ejournal.warunayama.org/index.php/musytarineraca/article/view/1255

Barusman, Andala Rama Putra & Yoshoa. ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI BUBUR GABE BANDAR LAMPUNG. Vol. 4 No. 2 April 2014. Halaman 179 – 196. Diambil dari https://www.neliti.com/id/publications/111714/analisis-strategi-bauran-pemasaran-terhadap-kepuasan-konsumen-di-bubur-gabe-band

Firmansyah, Rio Angga & Jaya, Indra. ANALISIS PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI CAFE BEJOS MILK. Vol 1 (2023). Halaman 162 – 166. Diambil dari https://jurnal.darmajaya.ac.id/index.php/PSND/article/view/3869

Hasibuan, Malayu S.P. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi Revisi. Jakarta: Penerbit PT Bumi Aksara

Johnson, G. and Scholes, K. (2016). Exploring Corporate Strategy-Text and Cases. Hemel Hempstead: Prentice-Hall.

Kotler dan Keller (2017). Manajemen Pemasaran. Edisi 12. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip dan Amstrong, Gary. (2014). Principles of Marketing 12th Edition. Jilid 1 Terjemahan Bob Sabran Jakarta: Erlangga.

Lukmandono. 2015. Analisis SWOT untuk Menentukan Keunggulan Strategi Bersaing di Sektor Industri Kreatif. Seminar Nasional Sains dan Teknologi Terapan III. Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya.

Peter, J, P & Olson, J, C. (2014). Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran. Edisi sembilan. Jakarta: Salemba Empat.

Rangkuti, Freddy (2019). Teknik Membedah Kasus Bisnis Analisis SWOT. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Sugiyono, (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono, (2018). Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: Alfabeta.

Suryatama, E (2016). Analisis SWOT. Bandung: Kata Pena.

Tjiptono, F. (2016). Strategi Pemasaran. Edisi 4. Yogyakarta: Andi.

Tjiptono, Fandy dan Gregorius Chandra. 2016. Service, Quality & Satisfaction. Yogyakarta: CV Andi Offset.

Tjiptono, Fandy. (2017). Pemasaran Strategik Edisi 3. Yogyakarta: Andi Offset.

Trisila, Angga & Nirawati, Lia (2017). STRATEGI PEMASARAN PADA CAFÉ CELEBRITY DI JALAN LECI MOJOKERTO. Vol. 8, No. 2 Oktober 2017. Halaman 167 – 178. Diambil dari http://www.ejournal.upnjatim.ac.id/index.php/jbi/article/view/1577

Yuliantari, Kartika & Widayati, Kus Daru. ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN PADA CAFE KOTA CINEMA MAL BEKASI. Volume 3 No. 2 September 2019. Halaman 210 – 217. Diambil dari https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/widyacipta/article/view/6430

Downloads

Published

2024-08-25

How to Cite

Gabriella, M. (2024). Analisis Strategi Peningkatan Kepuasan Pelanggan Studi Kasus Pada Cafe Wtc Lounge Serpong Utara Kota Tangerang Selatan. Prosiding Seminar Nasional Manajemen, 3(2), 23112–23125. Retrieved from https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/PSM/article/view/43332