Analisis Sistem E-Commerce Pada Perusahan Jual-Beli Online Lazada Indonesia

Authors

  • Daffa Muhammad Al Anshary Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang
  • Marshella Putri Syamsudin Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang
  • Satria Ramadhan Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang
  • Chandra Fitra Arifianto Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang

Keywords:

e-commerce, lazada.co.id.

Abstract

Tujuan dari penulisan paper ini adalah untuk menganalisis mengenai system e-commerce pada situs belanjan online terbesar di Indonesia yaitu Lazada.co.id. Analisis meliputi, kelebihan dan kekurangan dari lazada Indonesia serta analisis SWOT pada situs tersebut. Hasil analisis menunjukan bahwa lazada Indonesia mampu menjadi perusahaan belanja online terbesar di Indonesia dengan berbagai kelebihan pelayanan maupun jaminan keamanan transaksi. Namun, lazada juga masih memliki beberapa kelemahan, diantara mengenai security system, dengan masih banyaknya konsumen yang mengalami penipuan. Perusahaan lazada Indonesia menggunakan strategi iovation, bargaining power of consumer dan bargaining power of suppliers untuk menjadikan perusahaan belanja online terbesar di Indonesia.

References

Gandung, M., Sunarsi, D., & Suwanto, S. (2024). Pengaruh Lingkungan Kerja Fisik Dan Stres Kerja Terhadap Kinerja Karyawan PT. Trans Retail Indonesia (Carrefour) Cabang Ciputat. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan, 10(13), 879-894.

Ardeliana, D. L., & Gandung, M. (2024). PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT MAYA MUNCAR CABANG SUNTER PODOMORO KOTA JAKARTA UTARA. Journal of Research and Publication Innovation, 2(4), 3200-3211.

Ramadhanti, D. I., & Gandung, M. (2024). PENGARUH KOMPENSASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. ELANG LABUAN MURNI JAKARTA BARAT. Journal of Research and Publication Innovation, 2(4), 2886-2896.

Downloads

Published

2024-11-13

How to Cite

Anshary, D. M. A., Syamsudin, M. P., Ramadhan, S., & Arifianto, C. F. (2024). Analisis Sistem E-Commerce Pada Perusahan Jual-Beli Online Lazada Indonesia. Prosiding Seminar Nasional Manajemen, 4(1), 192–194. Retrieved from https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/PSM/article/view/44810